Raksasa itu musuh kita!!

Amerika Serikat terbentuk dari 13 bekas koloni  Inggris setelah Revolusi amerika  setelah deklarasi kemerdekaan pada tanggal 4 juli 1776. Pada asalnya, struktur politiknya ialah sebuah konfederasi. Tetapi selepas debat yang lama dan terbentuknya Konstitusi amerika, koloni ini akhirnya sepakat untuk membentuk negara persekutuan.

Pada abad ke-19 kekuatan AS meluas di seluruh benua Amerika Utara. Melalui paksaan, kekuatan militer, dan diplomasi, AS memperoleh banyak negara-negara bagian lain di dalam dan di luar negara seperti Kuba dan Filipina. Walaupun begitu, negara ini mengalami masalah sosial yang buruk. Dalam usaha untuk mengembangkan wilayah kekuasaan kaum kulit putih, kaum pribumi(penduduk asli amerika adalah indian) telah dijadikan korban. Melalui kekuatan militer, pemusnahan, penyingkiran serta pembangunan daerah reservasi(atau pengasingan), kaum pribumi Indian telah disingkirkan. Di sebelah selatan, masih ada sistem perbudakan dengan kaum kulit hitam sebagai warga kelas kedua. Diskriminasi terhadap kaum berwarna merupakan salah satu sebab terjadinya perang saurada  antara negara bagian-negara bagian Utara dan Selatan. Walaupun sistem perbudakan telah dihapuskan selepas kekalahan negara-negara bagian Selatan, diskriminasi warna kulit terus merajalela sehingga ke pertengahan abad ke-20.bahkan seperti yang kita tahu masih ada orang-orang yang mendiskriminasi warna kulit,ras,bangsa,atau bahkan agama(bukan cuma di amerika aja!)

Pada tanggal 6 agustus 1945 dan 9 agustus 1945 bom nuklir bernama “Little boy” dam “Fat man” secara berurutan jatuh di hiroshima dan nagasaki,menjatuhkan korban 140.000 di hiroshima dan 80.000  di nagasaki peristiwa tersebut didalangi oleh monster raksasa dunia yang ditakuti “Amerika”,dan menjadi satu-satunya peristiwa penyerangan Nuklir dunia.

Imperialisme Amerika terus berlanjut,sebagai sebuah negara Adidaya yang memiliki hak dan kekuasaan khusus dalam PBB,Amerika merupakan negara yang paling getol melarang pengembangan Nuklir,terutama dari negara-negara Islam,dan mayoritas Islam yang dikhawatirkan melakukan perlawanan terhadap bangsa tersebut,Iran adalah salah satu contoh bahkan satu-satunya contoh negara yang berani melawan tirani Amerika.

Amerika adalah sumber “nafkah”,sekaligus sumber “malapetaka” bagi negara-negara lain,perdagangan yang berpusat pada Amerika,harga bahan bakar yang berpusat pada harga yang ditemtukan Amerika membuat segan para pemimpin dunia untuk berontak dan melakukan perlawanan,tapi tetap jelas Amerika adalah musuh!!.

Serangan 11 september 2001 di gedung WTC amerika menyebabkan dendam pada negara-negara Islam meskipun tidak cukup bukti yang menunjukan negara-negara tersebut adalah dalang dari rencana terorisme tersebut,Afganisthan menjadi salah satu contoh kekejaman amerika,meskipun banyak pihak yang menentang baik dari dalam dan luar negeri(maksudnya dalam pemerintahan amerika sendiri),Amerika tetap melancarkan serangan yang membabi buta kepada Afganisthan,tak diragukan lagi korban jiwa berjatuhan,lagi-lagi sebuah negara harus menerima kekejaman negara kapitalis.

dalam bukunya presiden Iran menggugat Amerika sebagai negara yang tidak menghormati tata krama,peraturan,dan hak-hak asasi manusia,secara umum maupun spesifik.berbeda sekali ya dengan presiden kita yang memihak rasa takutnya terhadap amerika dibanding rasa pedulinya terhadap rakyat dan negara(waduh tar ditembak mati saya ngomong begini!)hehehe

semoga artikel ini membuka mata kita untuk bersatu melawan kapitalisme dan imperialisme Amerika,lepas dari belenggu penjajahan terselubung,merdeka yang sebenarnya,JAYA INDONESIAKU!!

~ oleh theshieldoftheworld pada Oktober 19, 2008.

Satu Tanggapan to “Raksasa itu musuh kita!!”

  1. bersatulah demi agama,jadilah mukmin yang membenarkan allah dan rasulnya,berjihadlah pada setiap masa.nescaya allah akan bantu dengan sebesar-besar bantuan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: