gosip yang aneh

•Juni 29, 2012 • Tinggalkan sebuah Komentar

Nih sekedar nambahin artikel tentang dzulqarnaen yg kemarin..*kemarin kapan coba??

Orang barat bilang alexander penzinah, lantas kalian bilang dia penzinah, inget. Nabi besar kita Muhammad saw juga digossipkan sebagai penzinah, memperbudak wanita dan sebagainya.. Apa yang demikian itu juga membuat kita membenci rasulullah? TIDAK!! Ingat kawan-kawan. Akan selalu ada orang orang yang tidak bertanggung jawab yang menjelekkan panutan panutan kita. Jadi,,, ya silahkan simpulkan sendiri!!

Krisis kemanusian di Negeri kita tercinta

•Januari 4, 2009 • 2 Komentar

krisis ekonomi bukan hal yang sepele,namun ada yang lebih gawat melanda dunia yang kita tinggali ini,Krisis kemanusiaan.

Krisis kemanusiaan di Indonesia

Bahasan pertama sudah tentu negri sendiri,tapi aneh ya?banyak orang ga tau kalau Indonesia ini sedang dilanda krisis kemanusiaan,lah?

pengemis,pengamen,pemulung,peminta-minta berjajar di pinggiran ibukota,sementara di tengah jalan orang-orang dengan kekayaan berlebih lalu-lalang dengan mobil mewahnya,orang-orang miskin yang hampir mati karena kelaparan berjejer di bawah jembatan-jembatan kota besar,sementara diatasnya orang-orang kaya meludah sambil tertawa melihat mereka,apa belum cukup hal-hal seperti ini untuk mengatakan negeri kita tercinta sedang dilanda krisis kemanusiaan?

penggusuran pemukiman kumuh dan pedagang kaki lima dialkukan aparat kita dengan kejam,padahal tugas aparat bukan menyengsarakan rakyatnya,melainkan melindungi rakyat,lengkap sudah krisis ekonomi kita ditambah krisis kemanusiaan!

dengan tanpa mengurangi rasa hormat pada teman-teman sebangsa dan senegara saya mengajak teman-teman sekalian menjaga negeri ini,bukan dengan harta dan senyum palsu,tapi dengan hati untuk menjaga persatuan bangsa,kita ciptakan Indonesia kita,yang pintar mengajari yang tidak tahu,yang kuat melindungi yang lemah,yang kaya berbagi dengan yang miskin,yang sehat menjaga yang sakit,yang hidup mengenang yang telah tiada,satukan identitas kita bukan berdasarkan ras,agama,suku,apalagi partai politik,singkirkan ego kita untuk menjadi bangsa yang lebih punya TASTE!!(kayak iklan rokok,eh merokok ga baik buat kesehatan)MAJU INDONESIAKU!!

Raksasa itu musuh kita!!

•Oktober 19, 2008 • 1 Komentar

Amerika Serikat terbentuk dari 13 bekas koloni  Inggris setelah Revolusi amerika  setelah deklarasi kemerdekaan pada tanggal 4 juli 1776. Pada asalnya, struktur politiknya ialah sebuah konfederasi. Tetapi selepas debat yang lama dan terbentuknya Konstitusi amerika, koloni ini akhirnya sepakat untuk membentuk negara persekutuan.

Pada abad ke-19 kekuatan AS meluas di seluruh benua Amerika Utara. Melalui paksaan, kekuatan militer, dan diplomasi, AS memperoleh banyak negara-negara bagian lain di dalam dan di luar negara seperti Kuba dan Filipina. Walaupun begitu, negara ini mengalami masalah sosial yang buruk. Dalam usaha untuk mengembangkan wilayah kekuasaan kaum kulit putih, kaum pribumi(penduduk asli amerika adalah indian) telah dijadikan korban. Melalui kekuatan militer, pemusnahan, penyingkiran serta pembangunan daerah reservasi(atau pengasingan), kaum pribumi Indian telah disingkirkan. Di sebelah selatan, masih ada sistem perbudakan dengan kaum kulit hitam sebagai warga kelas kedua. Diskriminasi terhadap kaum berwarna merupakan salah satu sebab terjadinya perang saurada  antara negara bagian-negara bagian Utara dan Selatan. Walaupun sistem perbudakan telah dihapuskan selepas kekalahan negara-negara bagian Selatan, diskriminasi warna kulit terus merajalela sehingga ke pertengahan abad ke-20.bahkan seperti yang kita tahu masih ada orang-orang yang mendiskriminasi warna kulit,ras,bangsa,atau bahkan agama(bukan cuma di amerika aja!)

Pada tanggal 6 agustus 1945 dan 9 agustus 1945 bom nuklir bernama “Little boy” dam “Fat man” secara berurutan jatuh di hiroshima dan nagasaki,menjatuhkan korban 140.000 di hiroshima dan 80.000  di nagasaki peristiwa tersebut didalangi oleh monster raksasa dunia yang ditakuti “Amerika”,dan menjadi satu-satunya peristiwa penyerangan Nuklir dunia.

Imperialisme Amerika terus berlanjut,sebagai sebuah negara Adidaya yang memiliki hak dan kekuasaan khusus dalam PBB,Amerika merupakan negara yang paling getol melarang pengembangan Nuklir,terutama dari negara-negara Islam,dan mayoritas Islam yang dikhawatirkan melakukan perlawanan terhadap bangsa tersebut,Iran adalah salah satu contoh bahkan satu-satunya contoh negara yang berani melawan tirani Amerika.

Amerika adalah sumber “nafkah”,sekaligus sumber “malapetaka” bagi negara-negara lain,perdagangan yang berpusat pada Amerika,harga bahan bakar yang berpusat pada harga yang ditemtukan Amerika membuat segan para pemimpin dunia untuk berontak dan melakukan perlawanan,tapi tetap jelas Amerika adalah musuh!!.

Serangan 11 september 2001 di gedung WTC amerika menyebabkan dendam pada negara-negara Islam meskipun tidak cukup bukti yang menunjukan negara-negara tersebut adalah dalang dari rencana terorisme tersebut,Afganisthan menjadi salah satu contoh kekejaman amerika,meskipun banyak pihak yang menentang baik dari dalam dan luar negeri(maksudnya dalam pemerintahan amerika sendiri),Amerika tetap melancarkan serangan yang membabi buta kepada Afganisthan,tak diragukan lagi korban jiwa berjatuhan,lagi-lagi sebuah negara harus menerima kekejaman negara kapitalis.

dalam bukunya presiden Iran menggugat Amerika sebagai negara yang tidak menghormati tata krama,peraturan,dan hak-hak asasi manusia,secara umum maupun spesifik.berbeda sekali ya dengan presiden kita yang memihak rasa takutnya terhadap amerika dibanding rasa pedulinya terhadap rakyat dan negara(waduh tar ditembak mati saya ngomong begini!)hehehe

semoga artikel ini membuka mata kita untuk bersatu melawan kapitalisme dan imperialisme Amerika,lepas dari belenggu penjajahan terselubung,merdeka yang sebenarnya,JAYA INDONESIAKU!!

Mutiara Ramadhan;Hidup itu mencintai dengan Ikhlas

•September 7, 2008 • 5 Komentar

Hidup adalah berkah terbesar manusia,hidup itu senyuman,hidup itu tangisan,hidup itu senang,hidup itu sedih,hidup itu mudah,hidup itu sulit,seberapa ikhlas kita menjalani hidup ini?..

sering kita pikir hidup itu nggak adil ada yang dilahirkan lebih tampan,atau lebih cantik dari kita,ada yang lebih kaya dari kita,kita sering iri sama orang lain,sering kita pikir tuhan gak adlil sama kita,hingga kita gak ikhlas menjalani hidup kita,padahal keikhlasan itu salah-satu cara menuju kesuksesan!!

Apa??gak percaya??oke ayo kita lakukan perbandingan!!pertama dari hal yang paling umum!!BELAJAR!!

coba deh belajar mata pelajaran yang kamu gak suka,ber jam-jam!! atau seharian,pasti mumet dan gak mood kan??,terus,coba belajar mata pelajaran yang kamu suka,tapi sebentar aja,pasti rasanya kangen dan gak cukup waktunya kan?hasilnya?jelas yang kita lakukan dengan senang hati dan bahagia pasti lebih banyak masuk keotak,itu dia fungsi keikhlasan!!

eh,tapi ada yang kelupaan,,ikhlas itu apa yah artinya??karena saya gak terlalu paham,saya jawab sebisanya yah??,Ikhlas itu,tidak pamrih,hidup sebaik-baiknya kita hidup,memberi tanpa meminta kembali,dan melupakan keburukan yang kita terima dari orang lain!!

OK!,next..cara mencintai dengan ikhlas

IKHLAS DALAM MENCINTAI TUHAN

Ikhlas dalam mencintai Tuhan?,sulit sih sepertinya,apalagi kita gak bisa lihat tuhan kita,malah kadang kita meragukan keberadaan sang pencipta..Astagfirullah..

selama ini kita ibadah karena apa yaaaaa??waktu sekitar umur 5-9 taun saya jawab disuruh Allah,atau..biar dapet pahala,naah ini namanya gak ikhlas,maklum masih anak-anak(gak mao disalahin >.< heeheee)

Ikhlas mencintai tuhan itu mungkin(mungkin lho yaaa),beribadah tidak mengharapkan pamrih,baik beribadah ke-sesama manusia,ataupun beribadah ke Allah,tapi,apa bisa kita mencintai Allah sedangkan ibadah kita bukan karena-Nya,melainkan mengharapkan pahala dan surga,tapi apa itu salah??

Coba kita kembali ke episode sebelumnya(cieeeeh),”ikhlas itu tidak pamrih” kalau mengharapkan pahala,dan surga,apa kita pamrih?,apa kita beribadah karena cinta kita kepada sang pencipta?atau demi kepentingan kita mendapatkan imbalan?

Seorang Ustad menjawab,sesuka-sukanya seseorang melakukan sesuatu pasti ada kalanya bosan,seperti halnya ahli ibadah,jadi Allah yang Maha mengetahui segala-sesuatunya memberi kita iming-iming yaitu pahala dan surga-Nya,jadi kita termotivasi,kira-kira seperti itu.(ga’ pandai menjelaskan heeheeehee)

Sekarang kita beralih ke episode berikutnya(asli penulisnya mabok nih wahaha)

IKHLAS MENCINTAI SESAMA MANUSIA

Ini adalah tingkat lebih mudah dari mencintai Tuhan,contoh paling sederhananya adalah mencintai ”kekasih”,kira-kira,apa kita terus mencintai seseorang kalau cinta kita tidak diperhatikan,atau tidak dibalas?(pengalaman pribadi penulis heehee)

Nah,tadi mah Cuma pemanasan penulis,gak ada hubungannya sama IKHLAS mencintai sesama manusia,percaya gak percaya Ikhlas mencintai manusia adalah cara supaya kita bisa mencintai Allah,dan dicintai Allah,beruntung kan kita kalo gitu?,dicintai sama sang Maha pencipta,nah biar pada percaya Ikhlas mencintai manusia sangat berpengaruh terhadap mencintai Allah,yuk kita baca cerita berikut ini!!

Dalam kitab Al-Mahabah, cinta kepada Allah adalah puncak dari segala tujuan (al-ghoyatul ghoyah) seluruh maqom spritiual. Surga adalah imbalan sepantasnya bagi kecintaan kepada Allah. Tapi menurut Ghazali kenikmatan surga tidak ada artinya dibanding kenikmatan perjumpaan dengan Allah. Bahkan ditegaskan dalam bahasa para sufi, meminta surga tanpa mengharap perjumpaan dengan Allah adalah tindakan nothing, stupid ! hix…hix…hix….

Sejujurnya, pasti kita semua pengennya surga, gak ada yang bercita-cita masuk neraka, meski untuk bertemu idola kita misalnya yang kebetulan anggota naar, so apa iya, sholat dan puasa adalah tiket cespleng nyampe ke surga …? Yok, lihat kisah berikut.

 

Alkisah sufi besar Abu Ben Azim terbangun di tengah malam. Kamarnya terang benderang oleh cahaya, dan ditengah cahaya itu ada sosok makhluk (yg ternyata malaikat) dengan sebuah buku ditangan. Sedang apa Anda ?” Tanya Abu Ben pada malaikat tersebut. ”Saya sedang mencatat daftar pecinta Allah “ jawab malaikat.  Adakah nama saya tercantum disana wahai malaikat ? tanya Abu Ben harap-harap cemas.  Malaikat menyodorkan buku yang dipegangnya, Abu Ben melihatnya dan tak lama kemudian dia kecewa, tidak ada namaku disini. Namun dia segera bercermin, ”yah, mungkin aku memang terlalu kotor untuk menjadi pecinta Allah, kalau demikian, biarlah sejak malam ini aku menjadi pecinta manusia saja.

 

Beberapa malam kemudian, ia terbangun lagi di tengah malam. Kamarnya kembali terang benderang, malaikat yang bercahaya itu hadir kembali. Namun Abu Ben terkejut karena kini namanya tercantum di rating teratas daftar pecinta Allah (bukan AGB Nielsen). Wahai malaikat, bukankah aku bukan pecinta Allah ? aku hanyalah pecinta manusia. Kata malaikat, ”baru saja Allah berkata bahwa engkau tidak akan pernah bisa mencintai Allah hingga engkau mencintai sesama manusia”. Ups ! rupanya Abu Ben kemudian memproyeksikan cinta dan rindunya kepada Allah dengan berbagi kasih kepada kaum fakir miskin, dia dekati dan belai anak yatim, dia curahkan cinta itu kepada mereka. Dan memang dalam sebuah hadist Qudsi Allah berfirman, ”Aku tidak menjadikan Ibrahim sebagai khalil (kekasih)Ku melainkan karena ia memberi makan fakir miskin dan sholat ketika orang-orang tertidur lelap.

Gituuuuuu…hehehe,nah sekarang yang terakhir,setelah bisa ikhlas mencintai Allah,dan Manusia,baru kita mulai Ikhlas menjalani hidup!!

Hidup tanpa cinta itu hampa,cinta tanpa keikhlasan itu nafsu,hidup itu indah kalau kita menjaga nafsu,hidup itu indah kalau kita Ikhlas…

 

 

 

63 tahun kita merdeka,jangan sia-siakan…

•Agustus 17, 2008 • 1 Komentar

waaaah 17-agustus 45 kita merdeka,genap 63 tahun kita menjalani kemerdekaan,63 tahun kita tersenyum tanpa menyadari kemerdekaan kita dicapai dengan darah,keringat,mesiu,air-mata dan doa para pejuang..

merdaka adalah cita-cita..darah kami adalah senjata..air mata kami adalah keharuan..keringat kami adalah perjuangan,MERDEKA..MERDEKA..MERDEKA!!

merah putih itu berkibar,berbaur dengan bau anyir darah para pejuang…merdeka dengan harapan membentuk bangsa yang kokoh,rukun,aman,adil dan sejahtera…

17 agustus 1945 kita menunjukan taring pada dunia,berkata “KAMI MERDEKA,KAMI BEBAS!!”untuk kita kemerdekaan bukan lagi impian,kita meraihnya dengan perjuangan 3,5 abad kita dijajah,sekarang kita merdeka,kita meraih kemerdekaan dengan perjuangan,bukan hadiah dari penjajah.

kemerdekaan adalah kebanggan,kemerdekaan adalah hak,kemerdekaan adalah hasil perjuangan orang-orang sebelum kita,kemerdekaan adalah “pedang” yang kita hunuskan ke seluruh pelosok dunia,untuk menunjukan kebanggaan sebagai bangsa yang bebas,indonesia.

terharukah kita saat menyadari kita merdeka dengan banyak sekali pengorbanan dari orang-orang sebelum kita?

pantaskah kita “cuek” akan keadaan kita sekarang yang menyia-nyiakan perjuangan orang-orang sebelum kita??

banggakah kita terlahir sebagai bangsa indonesia?,bangsa yang merebut kemerekaan,bangsa yang dikenal sebagai pelopor anti penjajahan?

renungkan temanku..renungkan sahabatku…renungkan saudaraku,renungkan indonesiaku,rebut kembali rasa segan dunia kepada kita,kembali menjadi indonesia yang disegani,indonesia yang dilihat oleh dunia sebagai negara merdeka..bukan negara untuk dijajah…

bangkit indonesiaku…

Lihatlah..nafsu menguasaimu!!

•Juli 7, 2008 • 1 Komentar

Seorang sufi bercerita…

Dulu ada seorang pelaut yang berlayar bersama istrinya yang sedang hamil

diperjalanan sang istri berkata “suamiku aku sangat kehausan adakah air minum untukku?”

sebagai suami yang “siaga”,si suami kelimpungan bingung,dimana dia menemukan air minum di tengah laut?

dia berdoa pada tuhannya..meminta air untuk istrinya tercinta yang sedang mengandung buah cinta mereka..

tiba-tiba muncul seorang suci yang duduk menaiki awan,dia member cawan emas berisi air minum segar untuk si nelayan dan keluarganya.

sang nelayan kaget,dia bertanya bagaimana kamu bisa duduk diatas nafsumu(awan dan nafsu dalam bahasa arab sama2 naws)

si orang suci menjawab”karena aku mengendalikan nafsuku maka tuhan memberiku kedudukan diatas nafsuku”

diangkat dari buku keren kepala ssekolahku nan ganteng “meraih cinta illahi,pencerahan sufistik”  dari kang Jalal >.<

UMB GYAAAAAAAAAAA!!!!

•Juni 8, 2008 • Tinggalkan sebuah Komentar

7-8 June 2008 UMB!!

 

GHAAAAGHGHAHGHAGAAA GAG JELAS GW YAH…LOM BLAJAR,CUMA BERHARAP LULUS AJA HAHAHAHAH SWT TONG TONG

 
Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.